SINCERITY OF LOVE 1

CHAPTER 1

@ASHYSHANYS

.

.

.

‘’kau cantik ..’’puji pria

‘’oppa baru mengetahuinya? aku adalah gadis cantik, bahkan sanga cantik dari yang para pria pikirkan …’’ucap si gadis dengan rambut berkempang dua. Memakai gaun putih selutut, dan menampilkan kesan cantik pada saat mata memandang. Duduk ditaman berdua dengan pria tampan yang juga menggunakan tuxedo hitam nan indah.

‘’baiklah. Aku mengakui mengalah. Tidak masalah bukan? …’’tanya si pria. Menatap lekat gadis itu.

‘’ya. tapi, bagaiamana bisa ini terjadi? ..’’tanya si gadis itu. menatap dalam wajah tampan milik pria tampan yang tak lain adalah suaminya.

‘’pernikahan? ..’’si pria memabalas tatapan yang si gadis itu lakukan.

Gadis itu menggangguk

‘’sebuah takdir …’’jawaban asal itu membuat si gadis menggembungkan pipinya karan harus menerima jawaban yang tidak ingin didengarnya.

‘’perintah helmonie. Jika tidak karna beliau, kita tidak akan berada disini …’’si pria memberikan penjelasan.

‘’aku baru 1o tahun, mana bisa begitu ..’’dengus gadis itu sangat kesal.

Menghentak-hentakan kaki jenjang tersebut ketanah. Merasa kesal dengan apa yang telah terjadi. Pernikahan? Ya pernikahan. Ini terjadi tampa sepengetahuannya. Bahkan, kedua orang tuanya mengatakan bahwa ini adalah sebuah acara sakral dimana semua anak seusianya pada harus menghadiri acara ini, namun apa? Sebuah kebohongan yang tidak pernah diduga. Acara ini memang acara yang sangat sakral, tapi tahukah kalian jika acara adalah acara dimana ia akan merubah sebuah stastusnya yang dulu singel menjadi pedamping. Apa-apaan coba? Bahkan, ia masih berusia 10 tahun, dan ia baru saja duduk di sekolah menengah atau yang sering didengar oleh istilah junghakgyo. Bagaimana bisa kedua orang tuanya menikahi dirinya yang masih kategori anak-anak?

‘’Apakah kau menyesal menikah dengan pria sepertiku? Bertubuh besar. Jelek, dan tidak tampan seperti pria-pria diluar sana …’’bertanya, sembari menghina diri sendiri. Apa-apaan itu? bukankah pria itu mengatakan bahwa kejadian adalah sebuah takdir, nah  kenapa masih mengeluh?

‘’mwo? Yak, kau tidak bisa mengatakan itu. oppa, tubuhmu tidak besar, hanya saja perutmu itu yang terlalu buncit. Bagiku, semua tidak masalah. mau jelek, atau tampan aku tidak peduli …’’ujar sekena si gadis itu. tersenyum remeh kepada pria yang terliat kesal akan jawaban itu.

‘’lalu? Bagaimana ini? kita akan lanjut, atau sampai disini? ..’’pertanya itu. pertanyaan yang tidak bisa dipikirkan. Ini masih terlalu kecil untuk menjalankan kehidupan rumah tangga yang norma. Tidak masalah bagi usia pria, namun bagi usia wanita? 1o tahun masih sangat kecil, dan apakah jadinya jika itu akan tetap berlanjut? Baikah?

‘’menurut oppa? …’’

‘’lanjut …’’

‘’namun, jika pada nanti perpisahan datang, apa yang harus kita lakukan? Apakah kita akan bercerai seperti yang  helmonie katakan? …’’tanya seohyun.

‘’kita jalani saja terlebih dahulu. Mungkin takdir sedang memihak kepada kita. Kau tidak harus berada disisiku, yang terpenting semua menjadi baik selama tidak menimbulkan permasalahan …’’jawaban penuh penjelasan itu membuat si gadis cantik tersebut mengerti.

‘’kyuhyun oppa …’’panggil gadis itu tersenyum.

‘’apa? Seo joo hyun …’’responnya. menatap gadis itu

‘’kau, pria yang sangat tampan juga …’’pujian itu berhasil menututup pembicaraan sepsang suami istri yang amat masih sangat muda. Tidak terbayang akan apa yang terjadi pada tahun-tahun kedepan, namun sia pria mempercayai bahwa ini adalah takdir yang tuhan gariskan pada mereka. Tidak masalah bukan? Menjalani saja dulu, bisa saja ini adalah awal dalam pecarian kebahgian dianya.

.

.

.

.

.

SINCERITY OF LOVE

12347782_442301919309031_2450304803898678745_n

.

.

.

CAST

SEO JOO HYUN

CHO KYUHYUN

KIM YE RIN

GENRE

FAMILY,

MARRIGE LIFE,

ROMANCE

TEMA

LOVE

TYPE

CHAPTER

RATE

PG+14

COVER BY

@SELINKUMALA_ARTS

NOTE

Anyeong^^

Ada ff baru. Kepengen bikin yang romance, mohon kalian respon baik ya

gomawo

MIAN FOR TYPO GUYS

~Happy reading~

~SEVEN YEARS LATER~

‘’aku lulus! …’’teriakan para siswa siswi hight school kyunhee. Berlarian kesana kemari setelah mata mereka menatap mading yang terdapat beberapa info tentang kelulusan pada siswa. Senang, bercampur sedih. Berpelukan bersama teman-teman satu angkat.

‘’yeah, kau akan melanjuti ke? ..’’tanya irene

‘’aku? …’’tanya luna

‘’ya …’’irene mengangguk.

‘’bisa berlanjut ke universiitas yang terkenal di jepang. Aku akan melanjut kesana …’’jawab luna. Tersenyum manis.

‘’dan kau, seo joo hyun? …’’

‘’aku? ..’’gadis bernama seohyun itu bertanya.

Menujuk kedirinya, si gadis itu tersenyum saat melihat temannnya mengangguk pasti dihadapannya. Ingin tahu kemana ia akan berlanjut sekolah? Tentu bukan? Ya, ini sudah 7 tahun setelah kejadian itu, bahkan, ia tidak akan tahu apa yang akan ia lakukan setelah ini. lanjut atau tidak masih sangat bingung, dan memang harus ia pikirkan. Pascanya, ia memiliki tanggung jawab yang begitu berat. Pria itu, berada di amerika. Sedang berkerja membantu perusaan cabang milik ayah pria itu. selama 5 tahun tidak terjadi masalah apapun, pasti semua masih berlanjut bukan? Sampai detik ini pun, komunikasi masih tetap lancar. Hanya saja pertemuanlah yang sangat jarang terjadi. Bagaimana ini??

‘’ayo, berikan jawabanmu! Kami menunggu …’’seru luna penasaran

‘’belum tahu …’’

‘’ya kenapa? Kau pintar. Akan sangat merugikan jika kau tidak melanjutinya …’’gumam irene. Masa iya. Setelah lulus, namun tidak ingin lanjut. Bukankah itu akan merugikan diri sendiri?

‘’eomma, mungkin aku akan bertanya terlebih dahulu kepadanya. Untuk saat ini, aku begitu sulit untuk memutuskan harus kemana berlanjut …’’jelas seo hyun.

‘’jangan mengatakan bahwa kau akan menikah muda ..’’tebak luna

“HUKH HUKH ..’’ Saat luna menyampaikan itu, dan ia juga sedang memakan roti gulung buatan sang ibu. Namun apa?? Roti itu malah keluar bebas saat pernyataan luna yang barusan itu membuatnya kaget, dan tersedak.

‘’gwencana? …’’tanya irene menghampri seohyun. memberikan sebotol air mineral pada temannya itu.

‘’nan gwencana …’’seohyun menjawab. Tersenyum paksa dengan keadaan yang tidak baik.

‘’bagaimana bisa kau mengatakan itu? seohyun tidak akan menikah dengan usia semuda ini! kau mengerti? ..’’tanya irene pada luna.

‘’aku hanya bertanya. Apa itu tidak boleh? Lagian, untuk apa seohyun tersedak? Ia juga tidak akan melakukan itu bukan? Menikah diusia muda, adalah gadis bodoh ..’’ujar luna. Yang makin menambah rasa muak seohyun untuk berada disini. Apa? Jika gadis Menikah di usia muda itu adalah gadis yang paling bodoh. Ya, bagaimana bisa luna berbicara itu. mengatakan ia paling bodoh. Ini bukan kemauannya untuk menikah muda, bahkan sangat muda dari yang temannya pikirkan, tapi apa boleh buat? Ini sudah terjadi, dan ia tidak menolak pada saat itu.

Luna!!

SINCERITY OF LOVE

‘’lalu? …’’tanya ny seo

‘’apakah aku boleh melanjuti study ke jepang? …’’tanya seohyun.

takut menatap kedua orang tuanya. Sangat menginginkan bersekolah di negara sakura tersebut. Sejak kecil sudah sangat mengharapkannya, namun ditunggu dulu bukan?? Apakah orang tuanya akan memberikan izin atau tidak, tergantung dua orang paruh baya itu. biasa tidak akan pernah seperti ini. penjagaan ketat memang selalu terjadi di keluarganya, bagaimana bisa ia akan meminta izin pergi berlanjuti study ke jepang, jika kerbusa saja orang tuanya masih sangat menolak memberikan izin kepadanya.

‘’kenapa harus kejepang? Kenapa tidak Amerika? Bukakah kyuhyun berada disana? …’’tanya tn seo pada putrinya.

Sambil menyesal hangatnya coffe, pria paruh ini melikr putri semata wayangnya. Tersenyum. 17 tahun usia putrinya, mungkin ini juga sudah saatnya ia tidak terlalu mengekang semua putrinya inginkan, tetapi dihati masih sangat ragu akan apa yang akan putri lanjutkan. Memberikan izin untuk bersekolah ke jepang, apakah semua itu akan menjadi baik tampa ada perdamping ketat lagi?

‘’aku tidak mengetahuinya. jika berlanjut kesana, universitas mana yang ingin masuki, appa. Dan itu pasti akan merepotkan kyuhyun oppa ..’’jawab seohyun ragu, masa iya. Harus bersekolah di amerika. 5 tahun tidak bertemu, apa yang akan ia lakukan jika semua  itu benar-benar terjadi.

‘’ya. kau memikirkan apa? Kenapa malah berbicara seperti itu? kyuhyun suami yang baik. dia pasti akan melakukan banyak hal untuk membuat istrinya bahagia …’’nasehat ny seo. Seohyun mengangguk lemah akan nasehat itu. akan bertemu sang suami setelah 5 tahun tidak pulang-pulang?? Mau disembunyikan dimana wajahnya ini??

‘’kyuhyun oppa pasti sibuk, eomma. aku tidak ingin mengganguinya dulu …’’gumam seohyun.

‘’kau salah besar, nak. Mengatakan ini itu, namun apakah kau mengetahuinya bahwa yang appa eomma katakan itu adalah keinginan kyuhyun sendiri …’’jelas tn seo

Seohyun terkejut

‘’maksudnya? Kyuhyun oppa? …’’tanya sephyun bingung

‘’suamimu meminta appa dan eomma agar mengirim dirimu ke amerika setelah kelulusan tingkat higth school …’’jawab ny seo

‘’TIDAK! ..’’tolak seohyun cepat.

‘’kenapa? …’’tanya tn seo yang kini menatap bingung putrinya.

Inilah yang dikatakan aneh. Semua orang pasti akan senang jika diperintahkan hal seperti itu, namun kenapa dengan putrinya tidak? Bahkan gadis muda itu malah menolaj tegas semua yang ia ajukan dengan suaminya itu

‘’ah itu. bukan bermaksud untuk mengecewakan oppa, tapi aku tidak ingin menggangunya disana, da- …’’

‘’eomma tidak ingin mendengar bahwa kau tidak menyukai suamimu sendiri ..’’ujar ny seo. Memotong pembicaraan sang putri yang terliat gugup akan pembahasan yang sedang dilakukan di ruangan keluarga.

‘’aku tahu. Aku tidak membenci oppa, namun, akan sangat baik jika aku berada disini. Bersama eomma ..’’jelas seohyun. sudah lelah untuk mencari jawaban. Untuk apalagi pria itu memintanya berada di amerika? Bukankah ia yang akan pulang kemari? Uhh semua akan semakin ribet jika ia masih tetap berada dilingkungan ini. appa, dan eommanya pasti akan bertanya lebih lanjut akan  tolakan untuk pergi ke amerika yang ia ajukan.

‘’yah. Bagaimana bisa seperti itu …’’tn seo berseru

‘’aku lapar. Appa eomma bye. Aku akan kembali setelah perut ini ..’’ujar seohyun. bangkit, lalu pergi meninggalkan kedua orang tuanya

‘’aneh, bukan? …’’

SINCERITY OF LOVE

‘’kau pulang, tetapi tidak mengatakannya terlebih dahulu ..’’ujar ny cho pada putranya yang baru saja datang. Tidak memberikan kabar, namun apalah, pria itu telah sampai disini saja seperti jelangkung yang datang tak dijemput, dan pulang tak di antar #plak!!

‘’penyelanggaran akan terjadi di korea utara dan korea selatan. Jika ini tidak terlalu penting, maka aku tidak pulang eomma ..’’jelas putranya.

Merenggangkan dasi yang sedang pria itu gunakan saat ini sambil kak yang melangkah mendekati sofa dimana ada sang ibu yang duduk santai disana. Juga menghempaskan tubuh lelah itu pada benda empuk terebut, lalu tersenyum sembari memberikan kecupan singkat pada pipi milik ibunya yang terliat bahagia akan kedatangan dirinya.

‘’berada disini lebih lama bagaimana? Rumah sangat sepi. Appa, dan eomma merasa bosan sekali ..’’ujar ny cho pada putranya. Putra paling tampannya. Memiliki anak satu satunya membuat

‘’ya. apakah eomma sangat menginginkan anggota baru? ..’’tanya anaknya yang tersenyum mereka.

‘’tentu, apa yang akan kau lakukan? ..’’tanya ny cho. Menatap siaga putranya itu. anggota baru, maksudnya??

‘’untuk apa kakek memaksa untuk menikahiku saat usia masih 15 tahun jika bukan karna sebuah keturunan? Eomma, apakah kau melupakanya? …’’tanya sang anak pada ibunya.

Tersenyum puas saat melihat wajah cantik sang ibu yang kini terliat bingung. Yah, bukankah 7 tahun yang lalu sang ibu malah memaksanya untuk menikahi gadis kecil nan cantik yang dulu masih berada di sekolah menengah? Tidak secepat itukah ibunya melupakan hari bahagia tersebut??

‘’kau mengetahuinya, kyuhyun? Dari mana? …’’tanya ny cho kaget.

Pernikahan itu terjadi karna untuk mengikat seseorang anag tidak lari. Tentu, itu semua ia palsukan agar si gadis yang berhasil menjadi menantunya itu tidak menolak pernikahan konyul ini bukan?? Mengatakan sang ibu yang terlilit hutang dengannya, yang membuat si gadis itu menerima pasrah tampa ada pemberontakan atau penolakan pada saat itu terjadi. Heum

‘’tidak penting, namun itu benar bukan? …’’tanya pria bernama kyuhyun itu.

‘’ya …’’ny cho mengangguk pelan.

‘’baiklah. Aku akan meminta sebuah ajuan untuk pemindahan kerja. Aku akan memiliki korea. Merindukan, appa, eomma dan istri tercinta …’’ujar kyuhyun.

‘’kau bisa membawa seo hyun kesini untuk semenatar waktu …’’perinta ny cho pada putranya.

‘’ah, eomma liat saja. Jika tidak ada kesibukan, aku akan mejemputnya. Araci? ..’’tanya kyuhyun pada ibunya yang semakin bahagia atas apa yang ia ujarkan saat ini. kesepian membuat ibunya menjadi seperti ini bukan??

Memang harus seperti itu

SINCERITY OF LOVE

‘’ini …’’luna memberikan sebuah contoh universitas-universitas terkenal di jepang. Tersenyum bhagia saat melihat reaksi teman-temannya saat ini yang terliat senang.

‘’kita akan pergi kapan? Pendaftaran mungkin akan segera ditutup, bukankah lebih cepat lebih baik? …’’tanya irena kepada luna

‘’terserah. Eomma mengatakan itu secepatnya, lalu bagaimana dengan kalian? Dan kau seohyun, apakah tidak ingin ikut bersama kami? …’’tanya luna yang masih tetap memakan beberapa potongan roti milik seohyun.

‘’tidak. Eomma tidak memberikan izin ..’’seohyun menjawabnya.

Tidak perlu menatap wajah teman-temannya, karna ia juga sudah mengetahui bahwa dua orang itu akan sangat kecewa padanya bukan? Kenapa tidak? Sejak berada dibangku sekolah menengah, hingga masuk kepada sekolah tinggi mereka memang selalu bersama, namun untuk melanjut ke perguruan tertinggih, seohyun malah tidak ingin bergabung lagi dengan teman-temannya.

‘’kau payah …’’ledek luna.

‘’kenapa? ..’’irene bertanya. Menatap tampa ada kesinisan yang gadis itu lakukan. Ntahlah, ia juga harus bisa mengerti. 6 tahun bersama-sama, dan tentu ia sudah mengetahui apa-apa saja yang akan dilakukan oleh kedua otang tua temannya tersebut untuk melindungi anak gadis satu-satunya itu. heum sudah cukup untuk ia memahaminya, mungkin kebersamaan memang harus ia akhiri disini. Jika tidak bisa, ia juga tidak memaksa bukan??

‘’kau bisa mengetahuinya. appa dan eomma tidak memberikan izin. Aku harus bagaimana? Tidak mungkin membantah mereka ..’’jawab seohyun.

‘’kau tinggal mengatakan yang menyanggal dihati, dan kedua orang tua pasti akan mengerti …’’seru luna yang terliat kecewa dengan keputusan seohyun.

‘’luna, jangan berbicara seperti itu. kau semakin membuat seohyun bersedih …’’geram irene yang tidak terima.

Perbedaan usia antara irene dan luna membuat pembicaraan itu selalu tidak lembut. Walau usia luna jauh lebih muda dibanding usia dua temannya, seohyun dan irene, namun gadis sinis itu tidak takut-takutnya jika dua temannya itu akan marah dengan sikap songongnya. Lagian, dengan bersikap seperti ini, dua temannya juga menyukainya kok, jadi untuk apa dipermasalahkan.

‘’tidak apa. Seharusnya aku mengatakannya saja, agar kedua orang tua mengerti, tetapi itu sangat sulit. kalian tahu bukan, bahwa aku adalah satu-satunya yang mereka miliki, jika pergi ke jepang, apakah semua akan terliat baik? …’’seohyun bertanya. Mata yang kini berkaca-kaca menandakan bahwa ia akan menangis. Menangisi dengan hidup yang ribet.

‘’baik, jika ada kemaun …’’jawab luna

‘’na-ya ..’’gumam irene. Merasa bersalah jika kejadian ini kembali terjadi. Mungkin ini memang tuhan takdirkan jika pertemannya berakhir disini. Keputusan untuk bersekolah kejepang telah diterapkan sejak lama, namun salah satu temamnya malah tidak ikut. Apa boleh buat??

‘’ah, aku harus kembali. Mianhae …’’

SINCERITY OF LOVE

‘’aku tidak mau hiks …’’

tangisan itu pecah saat sang ibu datang menghampirinya kekamar. Setelah pulang menemui teman-teman, seohyun malah langsung pergi memasuki kamar tampa ingin memberikan sebuah pernyataan bahwa ia telah sampai dirumah, bahkan saat appanya bertanya, gadis itu tidak memberikan jawaban apapun yang mengakibatkan kedua orang tua itu semakin bingung.

‘’ada apa? …’’tanya ny seo

‘’kenapa harus seperti ini hiks ..’’tangisan itu keluar berupa pertanyaan

‘’katakan apa yang menyanggal dihatimu nak? …’’tanya ny seo pada putrinya yang menangis-nangis tidak jelas.

‘’aku ingin kesana, namun eomma tidak memberikan aku izin, kenapa? …’’seohyun bertanya lagi.

‘’kenapa tidak mengerti juga? Appa dan eomma hanya memilikimu seorang, jadi kau pergi kesana, lalu bagaimana dengan appa dan eomma eoh? Setega itukah kau meninggalkan appa dan eomma demi teman-temanmu itu? seo- ..’’

‘’jika begitu, aku akan pulang tiap bulan. Eomma tidak harus memikirkannya …’’potong seohyun langsung. Memutar tubuhnya menghadap sang ibu yang memang dudu ditepi ranjang. Menatap panjang wajah kriput yang ibunya. Ia ingin pergi ke jepang, dan ia tidak ingin tahu apa-apa untuk saat ini. tujuan cuman satu, ya tentu mendapatkan sebuah izin dari appa dan eommanya .

‘’eomma tidak akan setuju …’’tegas ny seo.

‘’eomma egois!!! …’’kesal gadis itu. kembali menangis seperti tadi. Tidak memperdulikan  tatapan ibunya saat ini yang terliat kecewa, jika dibandingkan lebih kecewa dirinya bukan??

‘’eomma tidak bisa mengetahui. Pengaruh luna, membuat kau menjadi seperti ini. dewasalah dalam berfikir! Banyak yang akan kau lakukan disini tampa harus pergi kesana …’’marah ny seo

‘’apa yang akan kulakukan? Tidak ada aktifitas penting eomma …’’lirih seohyun

‘’terserah. Jika masih bersikeras pergi, ya pergilah! Namun jangan harap jika eomma akan memberikan izin apapun ..’’ny seo bangkit, melangkah meninggalkan putrinya itu dengan keadaaan yang masih menangis

BRAK

SINCERITY OF LOVE

‘’maaf ny. Ada tamu ..’’lapor pelayan.

‘’tamu? …’’ny seo melangkah menuju pintu utama. Tersenyum saat matanya melihat seorang wanita paruh baya bersama pria paruh baya dan satu orang pria muda nan tampan. Bahkan, sudah dua bulan lebih tidak silaturahmi dengan dua orang itu, namun tidak dengan pria tampan tersebut. Ia sangat tahu siapa tamunya ini. besannya bukan? Keluarga suami dari putrinya? Seo joo hyun.

‘’ya tuhan, aku melupakan kalian …’’seru ny seo. Membungkuk hormat yang diikuti oleh besannya dan anak menantunya.

‘’kyuhyun? ..’’kaget ny seo

‘’ia kembali, namun akan balik lagi dalam waktu dua hari ini …’’ny cho memberikan penjelasan pada ny seo yang terliat bingung akan kedatangan putranya tiba-tiba.

‘’yah. Berfikir akan menetap disini …’’seru tn seo yang baru saja datang.

‘’inginnya akan seperti itu, appanim. Namun, mollayo. Semua masih sangat sulit mengaturnya …’’kyuhyun tersenyum  kepada kedua mertuanya. Sudah sangat lama tidak melihat orang tua dari gadis kecil yang ia nikahkan 7 tahun yang lalu bukan?

‘’dimana seohyun? ..’’tanya ny cho.

Sedaritadi, ia melihat-lihat lingkungan rumah ini, namun tidak ada sama sekali menemukan sosok gadis yang menjadi menatunya itu. pergikah gadis itu? tidak! Ini sudah malam, tidak akan mungkin jika keluarga seo memberikan izin putrinya untuk pergi.

‘’sedang dikamar ..’’jawab ny seo pada ny cho.

‘’tidak berniatkan untuk memanggilnya? Kami begitu merindukan menantu kami ..’’ujar tn cho. Sekali-sekali bisa menemukan seohyun. saat jadwal sang menantu tidak padat akan sekolah, maka gadis itu akan berkunjung, namun jika itu padat. Ya dirinya harus menerima kenyataan untuk tidak dikunjungi oleh menantunya.

‘’dia sedang marah. Pulang dari bermain, langsung menangis. Tidak mengerti dengan prilakunya, namun ini begitu berpengaruh untuk kedepan seohyun …’’jelas ny seo.

‘’apa yang terjadi, eommanim? …’’tanya kyuhyun.

‘’kelulusan telah terjadi. Semua lulus. Dan mereka akan melanjuti ke jepang, namun tidak dengan seohyun. kami tidak akan memberikan izin jika ia harus bersekolah kesana. Disini masih bisa, kenapa harus berjauh-jauh ke jepang. Bahkan, tidak ada yang bisa menjaga seohyun berada disana ..’’ujar yn seo.

‘’libur? Bisa mengajak seohyun untuk bermalam di rumah kyuhyun-ah. Tidak masalah bukan? …’’tanya cho antusias.

‘’aku akan berbicara denganya ..’’ujar kyuhyun. Ny seo tersenyum. Mungkin jika kyuhyun yang memberikan sebuah penjelasan anaknya akan mengerti dengan keadaaan bukan?

‘’ya. kau bisa menemuinya dikamar. Mungkin, sampai detik ini ia masih tetap menangis …’’seru tn seo yang masih setia tersenyum pada besannya

SINCERITY OF LOVE

CRAKK

Kyuhyun membuka pintu denga lembut. Melangkah Memasuki tubuh itu kedalam ruangan yang terdominasi warna putih yang terliat lembut. Terdapat banyak sebuah boneka yang tersusun pada alamari panjangan itu. mata terfokus pada sosok wanita yang sepertinya sedang terlelap dengan ranjang yang berantakan.

Seprei yang terbuka, dan menapakan anak kasur. Bantal yang berserakaan pada lantai ruangan akan menambah sebuah kesan kacau yang sedang pria itu liat. Apakah gadis kecil yang ia nikahai 7 tahun yang lalu sudah menjadi gila? Tidak mungkin kan

‘’cantik …’’gumam kyuhyun. Ia telah berada ditepi ranjang. Menduduki tubuh kekar itu pada sisi ranjang. Menatap penuh kerinduan si gadis kecil yang kini sudah menjadi gadis dewasa yang terliat semakin cantik. Gaun putih yang melekat ditubuh ramping itu sangat indah saat kyuhyun memandangnya.

‘’apa itu oppa? …’’mengingau atau bagaimana. Namun, suara itu semakin membuat kyuhyun bahagia. Setidaknya, seohyun tidak melupakannya.

‘’ya …’’kyuhyun bergumam.

‘’aku menangantuk …’’seohyun membuka matanya. Tidak kaget, namun sulit untuk dipercaya. Kyuhyun, pria tampan itu berada didekatnya? Bukankah dia sedang berada di amerika, dan kepulangan itu masih belum ia ketahui, tapi kenapa saat ini matanya melihat pria itu. tidak mimpikah??

‘’tidak. Ini nyata …’’ujar kyuhyun.

‘’hiks oppa …’’tampa aba-aba, seohyun langsung memeluk tubuh kekar milik kyuhyun yang mengakibatkan pria itu malah ikutan terbaring pada ranjang milik gadis cantik itu yang kini malah menangis terisak-isak di dada bidangnya. Ya, mungkin apa karna masalah jepang? Gadis itu menangis?

‘’ada apa? Kenapa menangis? …’’tanya kyuhyun. Mengankat wajah cantik gadis itu untuk bisa menatapnya.

‘’eomma jahat hiks …’’jawab seohyun masih tetap menangis.

‘’cobalah mengerti dengan kaadaan. Kau membuat eommanim akan semakin kecewa jika bersikap seperti ini …’’gumam kyuhyun. Seohyun terdiam. Masih dengan memeluk, gadis itu langsung membuka jamnya yang sampai detik ini masih melekat pada pergelangan tangan milik gadis itu. setelah selesai melempar, ia kembali menyembunyikan kepala itu pada dada bidang milik pria yang tak adalah suaminya sendiri.

‘’apa salahnya? Aku ingin bersekolah disana. Ingin berlajar lebih lanjut untuk mecapai apa yang akan menjadi masa depanku kelak. Tap- ..’’

‘’masa depanmu adalah aku ..’’potong kyuhyun yang membuat seohyun mendumel kesal. Tidak ada waktu untuk bercanda. Ini adalah pernyataan yang sangat serius.

‘’tidak harus mengikuti mereka. Setiap orang pasti  berbeda-beda akan pilihannya. Mungkin, dengan berada disana, itu adalah sebuah takdir yang tuhan gariskan kepada mereka, namun tidak dengan dirimu yang telah menemukan takdir lebih dulu. Disini, kau akan semakin mengerti tentang kehidupan. Kau akan lebih faham bagaimana menjalaninya …’’jelas kyuhyun. Mengelus lembut rambut gadis itu.

‘’aku tidak ingin sendiri disini. Aku ingin seperti mereka. Memiliki pedamping yang benar-benar bisa menjaganya. Bukan seperti oppa yang hanya bisa berkomentar panjang, namun tidak pernah ada hasilnya. Bahkan malah memilih pergi meningggalkanku selama 5 tahun …’’gerutu seohyun kesal. Melirik pria itu yang semakin tertawa renyah tampa ada beban apapun.

‘’ikut bersama oppa? ..’’ajak kyuhyun.

‘’tidak mau ..’’tolak seohyun labgsung.

‘’kenapa? Tidakkah kau ingin berada didekat oppa? menghabiskan waktu bersama setiap malam, da- ..’’

‘’jepang. Aku ingin kesana …’’potong seohyun. memasang wajah memohon pada kyuhyun. Mungkin dengan meminta semua kepada kyuhyun, pria itu memberikan izin padanya bukan. Ya tuhan. Kenapa tidak dari dulu saja ia menghubungi kyuhyun, meminta ini itu yang mungkin bisa membuat semua keinginannya terkabus tampa ada tegasan dari kedua orang tua,

‘’pergilah kesana, namun jangan harap oppa akan bersamamu lagi …’’tegas kyuhyun.

Bagaimana dengan seohyun??

SINCERITY OF LOVE

‘’hai, kau sudah bangun cantik? …’’sorak ny cho pada seohyun yang barusan turun bersama putranya. Ada sedikit kejanggalan saat mata itu melihat dua orang ini, bahkan kyuhyun sama kini malah sibuk dengan ponselnya tampa ingin menggandeng lengan istrinya bukan?

‘’beri salam pada ibu mertuamu! …’’perintah ny seo pada putrinya. Terliat bengkak mata gadis itu. pasti, tangisan tadi masih tetap berlanjut bukan???

‘’hallo paman, bibi ..’’seohyun membungkuk hormat dihadapan kedua mertuanya yang tersenyum hangat pada dirinya.

‘’ya tuhan. Kenapa harus memanggil kami dengan sebutan itu? appanim, dan eommanim seharusnya …’’seu ny cho girang.

‘’ya. appanim, dan eommanim ..’’ralat seohyun. tersenyum kaku pada keluar dari pria yang menjadi suaminya itu.

‘’duduklah disini. Eomma merindukanmu …’’perintah ny cho. Seohyun tentu mengikuti semua itu bukan?? Ia terliat nyaman jika banyak orang yang menyanginya. Tidak masalah. yang penting semua tidak akan menyudutinya seperti yang sering di alamainya saat masih menjadi murid sekolah sadar10 tahun yang lalu.

‘’jika masih tetap bersikeras, biarkan saja seohyun pergi appanim, eommanim ..’’seru khyuhyun. Masih tetap dengan ponselnya. Tampa menatap seohyun yang semakin takut akan ancaman yang ia ajukan pada gadis cantik bermarga seo tersebut.

‘’tapi di- …’’

‘’tidak perlu menahannya. Biarkan dia menentukan pilihanya …’’potong kyuhyun yang membuat kedua mertuanya semakin bimbang. Akan ragu dengan keputusan ini.

‘’hanya karna seorang teman, dia lebih memilih untuk tidak mendengarkan keluarganya sendiri. Tidak habis pikir dengan gadis sekarang. Jika sudah menyesal, baru akan menyadarinya. Bukan begitu appanim? …’’tanya kyuhyun memberikan penjelasan.

tn seo tentu mengganguk. Karna semua yang menantunya katakan, itu sangat benar. Tidak harus mengikuti teman jika pada nantinya akan menjadi sebuah penyesalan. Sudah memiliki masa depan, dan ingin mencari lagi. Mungkin itu tidak akan bisa didapatimya. Tidak semudah itu bukan?? Semua akan lenyap begitu saja jika seohyun memang memilih untuk berada disana tampa ingin peduli lagi akan keluarganya, dan masa depannya.

‘’kau mendengarkan itu …’’tanya ny seo

‘’aku menikahi gadis yang sangat penurut. Ia akan mendengarkan apa yang aku katakan, namun jika saat ini ia tidak mendengarkan semua yang ku katakan, maka, ia tidak akan menjadi gadisku lagi ..’’seru kyuhyun, dan

‘’oppa hiks kenapa harus mengatakan itu? baiklah. Baik. aku tidak akan pergi kesana. Aku tetap berada disini seperti yang appa, eomma, dan oppa inginkan …’’seohyun langsung bangkit, dan berdiri dari sofa sambil mengatakan itu dihadapan kyuhyun yang berdiri dipintu. Menangis terisak. Bagaimana bisa kyuhyun mengatakan hal semcam itu.

‘’kyuhyun-ah …’’ny cho merasa tidak tega, malah memberikan intruksi agar putranya segera menenangkan gadis itu bukan? Melihat tangisan itu suga sudah menjadi kesedihan tersendiri untuk wanita paruh seperti ny cho saat ini.

‘’kenapa harus menangis? Apakah baru mrnyadarinya? …’’tanya kyuhyun. Melangkah mendekati seohyun yang masih tetap terisak. Tersenyum penuh kepuasan. Hanya karna ancaman itu, gadis kecil yang kini menjadi gadis dewasa tersebut malah menangis terisak. Tidak dapat percaya jika seohyun tidak ingin kehilanganya. huhh

‘’uljimma …’’kyuhyun menarik seohyun. memasuki tubuh ramping itu kedalam pelukannya. Mengecup pelan puncak kepala milik gadis cantik yang tak lain adalah istrinya sendiri

SINCERITY OF LOVE

‘’ayo! …’’ajak kyuhyun kepada seohyun.

‘’aku masih 17 tahun …’’ujar polos seohyun pada kyuhyun.

‘’hubungannya dengan oppa apa? …’’tanya kyuhyun.

Baru sampai dirumah. Tubuh yang begitu lelah membuatnya langsung memilih untuk bersantai pada ranjang miliknya. Namun apa? Ia membawa seorang gadis, maka gadis itu malah berdiri dipintu dengan tatapan yang amat waspada. Sanga bingung. Padahal sudah sah dimata hukum, namun kenapa malah menjadi ini? seolah-olah ia adalah laki-laki yang suka menyekap wanita.

‘’ya tentu memiliki hubungan. Kita tidak mungkin tidur seranjang. Aku gadis remaja yang masa depannnya masih panjang. Tidak mudah untuk menjadi gadis sepertiku ini. oppa haris mengerti. heum, aku tidak mau masuk ..’’tolak seohyun. menggembungkan pipinya.

‘’masuklah! Oppa tidak akan melakukannya …’’gumam kyuhyun. Sibuk memicingkan matanya yang terasa nyaman saat pria itu lakukan.

‘’aku akan tidur dengan suamiku nanti jika usiaku telah menginjak 25 tahun …’’ujar seohyun.

‘’apa!? Selama itukah oppa menunggumu? …’’tanya kyuhyun. Terliat kesal akan keputusan gadis itu. apakah tidak memikirkan dirinya coba?

‘’jika tidur bersama dimulai dari sekarang, tidak bisa. Aku ingin berlanjut study. Setidaknya aku harus mendapatkan gelar sarjana akan pendidikanku oppa …’’jawab seohyun memberikan penjelasan pada kyuhyun.

‘’masuklah! Jangans sampai appa dan eomma mengetahui ini …’’gumam kyuhyun.

‘’tapi, jika masuk oppa akan melakukan hal yang dapat membuatku gagal untuk berlanjut study …’’ujar seohyun.

‘’jika begitu, kembalilah kerumah orang tuamu …’’seru kyuhyun. Pernyataan itu sukses membuat seohyun terdiam. Menunduk takut untuk menatap kyuhyun yang terliat marah. Bodoh atau apa? Namun bagaimana bisa ia berbicara seperti itu pada kyuhyun. Ya tuhan.

‘’oppa marah? ..’’seohyun bertanya. Melangkah menuju kamar. Mendekati ranjang dengan rasa yang bersalah. Tidak seharusnya bukan ia mengatakan hal yang malah membuat kyuhyun kecewa, namun jika begitu takut dengan apa yang akan terjadi, kenapa harus ia meminta kyuhyun membawanya untuk menginap disini?

‘’oppa jangan seperti ini …’’seohyun berdiri kaku. Tidak berani untuk mendekati lagi pada pria yang mungkin telah terlelap. Salahnya. Memang. Bukan begini untuk mencari sebuah perhatian kepada kyuhyun. Bahkan seharian penuh, pria itu telah lelah, bertambah dengan saat ini. sikap yang terlalu kekanak-kanakan bukan??

‘’hiks mian hiks hae …’’

SINCERITY OF LOVE

‘’hiks mian hiks hae …’’

Kyuhyun langsung membuka matanya saat telinga itu malah mendengar suara tangisan gadis cantik saat ini maish setia berdiri mematung. Bangkit, dan langsung memilih untuk meraih tubuh gadis itu yang sukses jatuh kedalam pelukannhya saat ini. menatap dalam wajah polos yang gadis milikinya. Kenapa setiap disinggung, seohyun akan memilih menangis?

‘’cantik …’’panggilan yang cukup ideal bagi pria seperti kyuhyun.

Tersenyum puas melihat wajah seohyun yang kini sanagt lucu. Tidak menyangka jika seohyun memiliki hobby menangis. Padahal, saat ia menelpon, seohyun selalu bersikap seperti wanita yang cuek dan tidak perduli, tetapi ini. disinggung saja, gadis itu malah memilih menangis. Heum!

‘’oppa jangan marah hiks …’’larang seohyun yang semakin terisak.

‘’aiggo, kau sangat cengeng sekali …’’ledek kyuhyun. Yang membuat seohyun menggembungkan pipinya dihadapan pria itu.

‘’sudah saatnya untuk beristirahat. Tidak. Jangan takut lagi. Oppa tidak akan memangsa gadis cengeng. Belum apa-apa, kau telah menangis seperti ini …’’gumam kyuhyun. Membaringkan tubuh seohyun diranjang miliknya.

‘’maaf …’’ucap seohyun.

‘’cantik, kenapa harus meminta maaf? Bahkan Kau tidak salah sama sekali? …’’tanya kyuhyun. Memberikan usapan pada kepala bagian puncak milik seohyun yang memilih untuk memicingkan matanya.

‘’oppa tidak akan kembali kesanaa? ..’’tanya seohyun. menatap wajah kyuhyun yang sedang ada dihadapanya.

‘’lusa akan penerbangan …’’jawab kyuhyun.

‘’cepat sekali ..’’dengusan seohyun.

‘’ikut bersama oppa?? ke amerika, kau tidak akan kesulitan untuk masuk keperguruan tinggi ..’’ujar kyuhyun.

‘’tidak. Aku ingin disini. Menemani appa, eomma. appanim, eommanim ..’’tolak seohyun lembut.

‘’tidak masalah. jangan pernah membuat mereka kecewa lagi atas sikapmu itu. oppa sangat jauh disana. Oppa tidak bisa mengontrolmu. Jadi oppa mohon untuk berfikir sebelum bertindak …’’pinta kyuhyun memberikan nasehat.

‘’aku tidak akan mengulanginya lagi, oppa …’’gumam seohyun.

‘’janji? ..’’tanya kyuhyun

‘’janji ..’’jawab seohyun tersenyum. Sambil memperkuat pelukan yang ia lakukan kepada tubuh kekar kyuhyun yang sama seperti tubuh 5 tahun yang lalu. Tetap msih tersa buncit dibagian perutnya.

.

.

.

.

.

.

To be continue

Advertisements

35 thoughts on “SINCERITY OF LOVE 1

  1. Uh.. So sweet seo
    Mereka berdua memang cocok
    Walaupun nikah muda tapi ternyata hubungan mereka harmonis.
    Seo yg manja dan kyu yg pengertian
    Ah suka banget deh sama ff ini.

    Like

  2. Wow keren ffnya romance 😂😍
    SeoKyu nikah muda nih, Gemes sma tngkah seo yg kadang manja, keras kpla tpi klw udah brhdpan ma kyu bkln cengeng.. ska bnget sikyu gak nekan seo bnget mlahan dy amat pengertian… 😂😂

    Like

  3. Seo eonnie manja banget ya ke kyu. Cuma gitu aja udah nangis seo eonnie. Sebegitu cintanya ya sama kyu sampek2 gak ketemu aja nangis. Sifat seo eonnie lucu deh kalau di telepon cuek tp kalau orangnya ada gitu amat.
    Lucu.. wkwwkwkk
    Nice

    Like

  4. Aigoo…seonni childish bgt…untung kyuppa sabar y..kl ky gn trs kyuppa hrs xtra sbarnya…npa g mw ikut ke amerika ja kan sm2 kuliah…brhbung ni mash part awal jd blm mw koment bnyak deh y…y smga konsisten y authornya pngen ff yg romance2..jd mdh2n gda konflik brat gt heee….ydsh ditunggu next part nya…hwaiting author…

    Like

  5. aigo sosweet banget merekah gini aja sampe end gk usah ada konflik walaupun ada konflik mereka bisa ngatasin’a dengan baik hihihi jangan sampe ada orang ke tiga ya…
    Next

    Like

  6. manisssss bnget mereka ,,,
    kenapa seo gk ikut aja k amerika ,, ???… semoga nanti gk ada masalah pada mereka apalagi orang ktiga …

    Like

  7. Aigooo…sweettt bangatttt….kyupa dan seoma…semoga nanti gak ada masalah antara mereka…dan siapa yerin itu apa dia akan menganggu hubungan seokyu

    Like

  8. Oh jadi kyu n seo uda nikah dari kecill
    Yaelah seo lucu banget merengek minta ke jepang uda di ancam kyu baru diam n jadi cengeng…
    Hehehehe
    Kyu pengertian ya tapi sekali tegas gak terbantah
    Ditunggu kelanjutannya

    Like

  9. So sweetnya,seneng nih liat sikapnya seokyu,dan juga kayaknya seo udah kecantol banget ama suaminya dan itu terbukti dari apa yang kyu ucapkan amat berpengaruh dgn sikapnya seo.bersa gak mau terpisahkan#semogaajagitu# di tunggu next partnya ya chingu,dan generenya juga kaporit nih…..

    Like

  10. Nikah dini😀
    Soswit. Tapi takut kedepanya banyak masalah.

    Seo nurut amat sama lakinya. Sama orang tuanya aja ngelawan kek gitu. Berarti seo cinta dong sama kyuhyun😊😊😊

    Like

  11. Seokyu nikah muda,, seo sifatnya polos banget kekanak kanakan manja nurutnya cuma sama kyu aja ckckck tapi gw suka sama kyu yg pengertian, semoga pernikahan mereka langgeng dan gak berpaling satu sama lain, konpliknya blm keliatan kaya apa, tapi semoga apa pun konpliknya nanti itu gak akan berpengaruh sama rumah tangganya seokyu

    Like

leave a comment^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s