SINCERITY OF LOVE 8

CHAPTER 8

.

.

.

Preview chapter

 ‘’aiggo. Yerin telah bisa berjalan  ..’’seru pelayan senang. Mengajarkan yerin berjalan di rumput pagi yang berada pada taman komplek rumah keluarga besar cho. Diperhatikan oleh seohyun yang sedang sibuk dengan membaca buku novel bersama kyuhyun yang akan bersiap-siap pergi menemani ibunya.

‘’liatlah! Kau bahagia? ..’’tanya kyuhyun. Seohyun tertawa juga saat melihat wajah yerin yang terliat bahagia saat ini. belajar berjalan bersama pelayan rumah, tentu rasa senang itu semakin terliat saat ini. apalagi saat mata bulat itu malah melihat ayah dan ibunya yang juga sedang tersenyum padanya. Bertambah-tambah deh kebahagian yang datang pada pagi ini.

‘’ya. aku bahagia. Bisanya yerin berjalan. Aku tidak merasa sullit lagi menggendongnya ..’’jawab seohyun.

‘’kau ibu yang baik. yerin sangat bahagia bisa memiliki ibu sebpertimu. Kau tahu? ..’’tanya kyuhyun.

‘’saat awal ia datang aku tidak pernah suka pada yerin oppa ..’’malu seohyun mengatakannya. Namun apa lagi yang akan ia katakan pada suaminya, banyak sedikit, seohyun telah menerima bayi itu. tidak ada lagi sifat ketus yang dirinya keluarkan setiap bertemu yerin. Tersenyum dengan hati yang bahagia, itulah yang sedang terjadi pada wanita yang kini kehamilannya telah memasuki bulan ke 4.

‘’jangan membahsnya. Oppa mengerti. Dan sekarang, kau harus bisa belajar menjadi ibu untuk yerin. Dia membutuhkan kita berdua. Yerin adalah putri kita …’’gumam kyuhyun. Seohyun menoleh. Juga tersenyum kepada suaminya itu.

‘’putri pertama kita ..’’tambah seohyun. kyuhyun memeluk tubuh istrinya. Memberikan kecupan pada kening sang istri sambil menatap putri mereka yang kini sedang sibuk bermain di taman depan sana dengan si pelayan.

‘’ada apa dengan kalian? ..’’tanya ny cho yang baru datang. Melihat aneh anak dan menantunya yang sedang senyum-senyum sendiri.

‘’ah ya eomma telah selesai? Baiklah kita akan pergi sekarang ..’’ujar kyuhyun. Bersiap-siap berdiri dari sofa dengan kaki yan ia langkahkan menuju teras yang sudah terparkir mobil sport milik pria itu yang kini juga diikuti oleeh ibunya.

‘’eomma, aku ingin menitip sesuatu bolehkan? ..’’seohyun bertanya,

‘’kau ingin apa, nak? ..’’tanya ny cho. Memasang kaca mata itu pada wajahnya. Ah, terlalu malu jika keluar dengan tampilan seperti ini. ny cho tidak seperti ibu-ibu pada umumnya. Bahkan keseharian itu malah dihabiskan dengan berdiam dirumah saja.

‘’ice cream coklat ..’’jawab seohyun. ny cho tertawa, tertawa bahagia dengan apa yang menantunya pinta padanya saat ini. mengindam? Mungkin.

‘’apakah kau sedang mengidam? ..’’tanya ny cho. Sekarang giliran seohyun yang tersenyum dengan mengangguk pasti pada ibu mertuanya itu. sekilas, matanya melirik yerin yang berada disebrang sana. Sudah berada didalam kereta. Dan seohyun berfikr bahwa pelayan itu sudah lelah bukan? Meski. Yerin terliat tidak nyaman dikereta itu. menangis lagi. walau tidak sekeras tangisan saat bayi kecil itu bersamanya. Haha, lucu.

‘’aigg- …’’

‘’YERIN!!!! ..’’teriakan seohyun kaget ketika matanya melihat yerin yang berada dalam kereta. Dan kereta itu jalan dengan sendirinya. Tidak ada yang ngeh, bahkan pelayan yang bertugas menjaga yerin pun sibuk dengan sendirinya, maka kaki jenjang itu seohyun langsung langkahkan mengejar yerin yang lagi main di serbang jalan tampa melihat kiri dan kanan, lalu

‘’SEOHYUN AWASS!! …’’teriakan itu, dan

BRUK~

.

.

.

SINCERITY OF LOVE

@ASHYSHANYS

14440636_336071910072062_565588281082051835_n

CAST

SEO JOO HYUN

CHO KYUHYUN

KIM YE RIN

GENRE

FAMILY,

MARRIGE LIFE,

ROMANCE

TEMA

LOVE

TYPE

CHAPTER

RATE

PG+17

COVER BY

@LAURERRLEE_ARTS

NOTE

Anyeong. Anaisha kambek imnida.

Maafkan aku yang terlalu lama post ni ff ya. terlalu banyak mikirin ff. Jadi sumpeng deh ni otak ditengah jalan. Belum lagi fokus sama wp sebelah, lalu ini. haha. Susah ya.

Ksibukan sedang menghampiriku dua bulan ini. meski sibuk. Aku harus bisa memilah-milah ff yang akan dipost ya. biar adil, dan kebagian. Untuk requet yang sabar ya. semua pasti dilanjut kok. Gak akan terlupakan. Wkwkwkwkw

Tidak sesering dulu post, namun tetap diusahakan untuk mempost nya. Hahaa

Disini seohyun keguguran. Ya. semua tidak harus berjalan mulus sebelum 5 tahun berlangung. Baru 6 bulan mengawali sebuah kebersamaan. Pasti ketabahan, kesabaran, dan kesetiaan akan mulai di uji untuk pasangan satu ini.

Hahahaaa

Selamat membaca,

Aku lupa bawa kaca pembesar, jadi kalau salah kata, maklumkan saja.

Moshi-moshi.

MIAN FOR TYPO GUYS

~Happy reading~

‘’keluarga bahagia. Apakah semua itu akan berlangsung lama? atau tidak ya? ..’’gumam minho. Berdiri tidak jauh dari kekediaman keluarga besar cho. Memperhatikan beberapa orang yang sedang berinteraksi satu sama lain. entah, bukan karna apa ya. namun terasa iri saja jika menihat senyuman gadis itu ketika tahu bahwa senyuman itu berasal dari pria tampan yang sangat ingin ia lenyapkan dari dunia ini.

‘’aku tahu. cara bagaimana agar kau bisa lenyap ..’’pikir minho.

‘’membunuhmu bisa saja ya ..’’tambah minho masih tetap bergumam dengan hati yang bahagia.

‘’jangan. Membunuh, aku tidak ingin tanganku ternodai karna darahnya ..’’minho kembali menggeleng. Masih tetap dengan menatap keluarga yang bahagia. Tentu pandangan itu beralih menatap bayi kecil yang sedang sibuk belajar berjalan.

‘’ah ya. bayi itu! seohyun selalu membanggakannya. Mengatakan bayi itu adalah kebahagianya bukan? Baiklah. Semua akan berkahir jika bayi itu mampu menghilang dari dunia ini haha ..’’tertawa. minho tertawa keras.

‘’apapun akan aku lakukan demi mendapatkan apa yang ingin aku miliki ..’’

‘’membunuh sumber kebahagian juga tidak masalah bukan. Kau hanya milikku ..’’gumam min ho. Segera menyalakan mesin mobil saat diliat bahwasi pelayan yang menjaga bayi itu sedang melengah, ini saat yang tepat untuk melakukan aksi seperti ini. melanjukan mobil itu tepat saat kereta itu berjalan dengan sendirinya. Namun apa. sebuah kejadian yang tidak bisa ia hindari. Semua begitu cepat terjadi. tentu. kesadaran itu hilang dengan munculnya suara teriakan keras.

BRUK~

BRUK~

Kereta bayi itu sukes terlempar ke rumput taman setelah tangan putih seorang wanita mendorong paksa kereta tersebut dengan tubuhnya yang kini malah terhempas ke aspal jalan. Tidak disangka. Ketika ia menyebrangi jalan, maka sebuah mobil melaju kecang dari arah yang berlawanan yang membuat wanita hamil itu harus merintih kesakitan tak kala perut buncitnya malah lebih dulu bertemu aspal. Masih terbuka mata bulat tersebut. Tangan itu berusaha menjangkau kereta bayi yang didalamnya terdapat si bayi kecil nan lucu yang kini menangis kesakitan sama sepertinya. Maka terbitlah sebuah senyuman indah ketika mara mereka saling bertatapan.

‘’ul-jima ya, nak ..’’rintih wanita itu lirih. dan disaat itu, ibu dan suaminya datang dengan matanya mulai tertutup tidak sadarkan diri.

SINCERITY OF LOVE

Kyuhyun mondar mandi depan pintu ruangan operasi. Menatap pintu dengan hati yang bercampur-campur. Semua menjadi ketakutan ketika kecelakaan itu menimpa istrinya. Bahkan yang lebih mengejutkan, saat kecelakaan terjadi. darah segar telah mengalir bebas pada celah paha putih sang istri yang sedang memakai rok panjang.

‘’bagaimana bisa? ..’’tiffany lebih dulu bertanya. Mendaptkan kabar tentang ini, sungguh membuatnya kaget dan tidak terima. Menggendong yerin yang saat ini sedang terlelap dengan kaki yang harus diberi perban karna luka kecil akibat jatuh dari kereta. Tidak ada yang memberikan perhatian pada bayi itu. semua orang sibuk dengan memikiran seohyun yang kini sedang berada didalam ruangan menjalankan operasi.

‘’dari awal aku telah mengatakannya. Tetapi mereka tidak pernah mengerti. Seharusnya, kyuhyun tidak membawa bayi itu. dia pembawa sial ..’’ujar ny cho yang tidak bisa lagi berfikir jernis. Kecelakaan itu. ya, pantaskah ia marah? Pasti. Sejak dulu ia sudah sering mengatakan kepada seohyun agar tidak terlalu fokus pada bayi itu, akan tetapi semua yang ia perintahkan, menantunya itu sama sekali tidak mendengarkannya. Liat, semua menjadi seperti ini karna sang menantu memilih menyelamati bayi yang amat sangat ia benci.

‘’tidak harus menyalahkan putriku, eomma. ia tidak salah dalam kejadian ini. semua itu murni kecelakaan ..’’seru kyuhyun. Pikirannya sudah sangat kalut. Bercabang. Tidak bisa memilih. Jikapun tidak menyelamati yerin, maka bayi itu akan berada di posisi seohyun. mungkin bisa lebih parah ya. dan jika menyelamati yerin, maka istrinya yang menjadi seperti ini. harus berjuang antara hidup dan mati saat ini. kyuhyun semakin prustari, apalagi sang istri sedang hamil. Jika terjadi sesuatu pada bayi mereka,  haruskah ia marah jika semua ini terjadi karna menyelamti yerin? Putrinya?

‘’kau selalu membelanya! ..’’lirih ny cho marah.

‘’karna yerin adalah putriku ..’’gumam kyuhyun.

‘’tidak ada. Dia bukan putrimu. Bayi itu membuat seohyun seperti ini. eomma tidak akan terima jika kandungannya bermasalah kyuhyun. Tidak ..’’geram ny cho mengatakan semua itu pada putranya. Apapun yang terjadi. ny cho memang harus menyalahkan kedatangan yerin. Dari awal sampai sekarang, masih tetap benci, pasti kebencian itu akan selalu menghampirinya.

‘’bibi, tidak harus berbicara seperti itu. yerin masih sangat kecil. Ia tidak akan mengetahui apa-apa tentang kejadian ini ..’’seru tiffany. Kesal juga. Memikirkan ego saja kalau wanita itu pikirkan. Selalu menyalahkan orang, padahal di kejadian ini, seohyun sendiri yang terlalu lengah, dan tidak berhati-hati, meski merasa tidak percaya. Tiffany masih berfikir netral. Ia tidak bisa menyalahi siapa-siapa, termasuk bayi satu ini. cho yerin.

‘’lalu? Apa yang harus aku lakukan ketika menantuku berada disituasi seperti ini? diam? Bahkan sejak dulu aku selalu menanti semua kebahagian. Namun karna kedatangannya, harapan itu hancur. menantuku menjadi seperti ini karna. KARNANYA!!! ..’’marah ny cho. Ny seo menoleh. Ia juga sudah muak. Mikirkan diri sendiri. Oke, yang pikirkan adalah putrinya, tetapi tidak haruskan menyalahkan orang lain, apalagi yang disalahkan disini adalah bayi kecil yang tidak tahu apa-apa.

‘’eommaa ..’’gumam kyuhyun. Kemarahan itu mampu membuat yerin terusik.

‘’apa yang besan katakan? Sebaiknya kita berdoa saja. Keadaan  seohyun kritis. Putriku sedang mempertaruhkan nyawanya. Tetapi kau? kau marah, marah, dan marah. Apa harus menyelesaikan ini dengan kemarahan? ..’’ny seo bertanya lirih. Air mata itu kembali keluar. Ia bisa mengerti tentang semua kesedihan ny cho, namun untuk penyebab kecelakaan putrinya, ny seo tidak bisa mengerti. Bukan sepenuh salahnya yerin. Semua murni kecelakaan. Jika pun ia berada diposisi seohyun, maka ia akan melakukan hal yang sama seperti putrinya ketika sebuah kecelakaan itu dapat menimpa bayi kecil itu.

‘’unnie ..’’seru tiffany yang tidak tega melihat sang kakak bersdih.

‘’putriku. Aku tidak bisa berkata apa-apa untuk saat ini. aku hanya memilikinya seorang. Bagaimana bisa ini terjadi? tiffany, aku tidak bisa memaafkan diriku. Se-seohyun, dia selalu menangis saat ia sedang terluka. Menangis, menangis, dan menangis sambil mengatakan  ‘’eomma ini sangat sakit hiks’’ setelah itu ia akan kembali menangis hiks. Apa? kenapa ya? sekarang ia sedang berjuang. Berjuang mempertaruhkan nyawanya …’’jelas ny seo memberikan sebuah penjelasan. Semua terdiam. Apalagi kyuhyun yang merasa menyesal, pria itu seakan tidak mampu menjaga istrinya, dan membiarkan semua ini malah terjadi pada wanita itu. ya tidak becus!!, batin kyuhyun.

‘’seohyun kuat. Ia bisa melewati semua ini. tentu, semua kita harus berdoa ..’’seru tiffany.

‘’ya tuhan hiks ..’’ucap ny seo. Dan disaat itu, pintu ruangan terbuka. Menampakan seorang dokter dengan pakaian serba putih. Tak lupa uisa yang setia menemani dokter itu menambah kesan takut bagi semua keluarga besar seo dan cho saat ini. kyuhyun pria itu melangkah medekati dokter, dan

‘’bagaimana keadaan istri saya dokter? ..’’pertanyaan berhasil kyuhyun utarakan. Menunggu jawabab dari dokter tersebut. Merasa geregetan,  namun tetap mengutamakan kepastian bahwa semua yang terjadi telah direncakaan oleh tuhan.

‘’istri anda …’’

.

.

.

SINCERITY OF LOVE

 

 

‘’bukan. Usia muda. 17 tahun itu masih sangat mudah. Saya tidak memahami kenapa kehamilan muda sering sekali terjadi. tidak tahu ya, namun dampak buruk itu akan terjadi. gadis seusia ny cho belum pantas mengandung …’’

 

‘’….’’

 

‘’saya tidak harus mengatakannya. Namun dalam kejadian ini. sangat sulit bagi kami menyelamati janinnya. Kandungan ny cho sangat lemah …’’

 

‘’…..’’

 

‘’kami memang harus memilih jalan lain. menghentikan kehamilan yang baru berjalan 4 bulan. Semua tidak menjadi halangan ya. semua pasti bisa terulang kembali. Semua akan indah jika waktunya juga sangat tepat. Maafkan kami tn cho ..’’

Bayangan perkataan demi pernyataan dokter nam, kyuhyun hanya bisa terdiam saja. masih tetap melangkah panjang. Semua terhenti ketika tangannya membuka ganggangan pintu ruangan dimana seorang wanita terbaring lemah dengan mata yang tertutup. Kyuhyun tidak bisa berfikir. Kaki terus melangkah mendekati ranjang. Menatap menyesal apa yang telah terjadi pada wanita. Menduduki tubuh kekar pada kursi. Dan tangan itu pasti langsung menggengam punggung tangan sang istri miliki.

‘’sayang ..’’kyuhyun bergumam. Mengecup lembut punggung tangan milik istrinya itu. tersenyum miris saat mengetahui bahwa semua kebahagian yang ia dan sang istri nantikah telah hilang begitu saja. berusaha untuk berfikir bahwa semua terjadi karna seizin tuhan, namun apa ya. kenapa ujian itu datang membuat penderitaan baru untuk wanitanya?

‘’op-oppah ..’’suara lembut. Kyuhyun mulai mengalihkan pandangan matanya. menatap sang istri yang telah membuka mata. Entah, rasa bahagia itu datang ketika melihat wajah istrinya. meski masih terliat sayu dengan mata yang baru terbuka, kyuhyun bersyukur.

‘’ja-jaangan menangis …’’lirih seohyun. tangan itu terulur untuk menghapus air mata suaminya. Ia tidak mengerti dengan pria itu. menangis seolah-olah telah terjadi hal yang buruk.

‘’apakah masih sakit? ..’’tanya kyuhyun. seohyun menggeleng. Tidak ada yang terasa sakit. Hatinya merasa semua baik-baik saja. bahkan, ketika tahu ia sedang berada dirumah sakitpun, seohyun tidak terlalu berfikiran jauh bahwa semua yang terjadi pada pagi itu adalah jalan tuhan yang akan menguji kesabarannya untuk menjalankan keindahan dalam hidup berumah tangga.

‘’y-yerin? ..’’seohyun bertanya. Dan kyuhyun tersenyum,

‘’berjanji untuk tidak marah ya padanya ..’’gumam kyuhyun. seohyun mengangguk.

‘’p-putriku? Apakah ia baik-baik saja? aku ti-tidak mampu menjaganya oppa. mianhae ..’’ucap seohyun yang merasa bahwa kejadian saat itu adalah kesalahannya. Tidak seharusnya ia teledor dalam menjaga yerin. Semua memang harus ia perbaik. Kejadian pada pagi itu, seohyun berjanji bahwa semua tidak akan terulang lagi. yakin, semua tidak kembali terjadi.

‘’tidak ada yang salah. Tidak. tuhan telah merencanakan semua ini. oppa, kau, dan seluruh keluarga besar harus bisa menerimanya bukan? Seohyun-ah, oppa bersamamu ..’’gumam kyuhyun, dan

CHUP~

‘’oppa, aku tidak percaya ini hiks …’’sedetikpun suara tangisan seohyunlah yang kembali terdengar. Semua memang harus pria itu katakan. Tidak terlalu mengulur waktu yang cukup lama, maka tidak masalah untuk ia mengatakan apa yang telah terjadi pada istrinya

SINCERITY OF LOVE

‘’hiks hiks mamamama ..’’isak yerin ketika ia merasa bahwa ia sendiri di kamar,

‘’yerin ..’’tiffany datang membawa beberapa permainan milik putrinya. Eum mi.

‘’hiks hiks …’’kembali menangis dengan kepandaian baru. Menarik-narik rambut tipis milik gadis kecil itu dengan mata yang menatap lirih wanita dewasa yang kini sibuk dengan memberikan ia sebuah permainan. Tidak. ia tidak suka mainan. ia hanya ingin bertemu eomma. eomma. eomma!!

‘’astaga sayang. Jangan tarik rambutnya ya. monnie disini ..’’

‘’hiks hiks …’’

‘’monnie punya ini! ..’’tiffany memberikan boneka pada yerin yang masih tetap menangis. Tiga hari  berada di kekediamannya. Bayi kecil itu masih tetap rewel. Tidak ingin itu, dan tidak ingin ini. masih tetap dengan kependiriannya. Menangis meminta bertemu seohyun yang kini sudah kembali pulang kerumah. Meski masih lemah. Tiffany harus berfikir dua kali jika ingin mempertemukan yerin dengan nephewnya itu. bukan apa ya, namun takut saja bahwa semua malah membuat kemarahan ny cho kembali ketika melihat keberadaa yerin. Tiffany tidak ingin yerin menangis karna  wanita paruh baya itu. tidak.

‘’mamama-amaaaa hiks mamammamaaaa ..’’

‘’eomma, kenapa yerin masih tetap menangis ya? ..’’tanya eum mi. gadis berusia 8 tahun itu datang menghampiri ibunya yang sibuk dengan adik bayi yang amat sangat lucu,

‘’yerin sedang merindukan unnie sayang ..’’gumam tifany pada anaknya.

‘’lalu? Kenapa tidak membawa unnie? Apakah eomma tidak merasa iba pada yerin? ..’’tanya eum mi. tiffany tertsenyum. Eum mi belum mengetahui apa yang terjadi pada kakak sepupunya. Sebenarnya tahu, tapi hanya sekilas saja yang wanita itu katakan pada sang anak ketika malam ia membawa yerin pulang kerumahnya. Kakak sedang sakit. Tidak  bisa menjaga adik. Eum mi bantu eomma ya.

‘’unnie sakit sayang ..’’jawab tiffany. Yerin masih tetap menangis.

‘’aiggo, jangan menangis. Bibi bersamamu ya ..’’bujuk eum mi yang menyukai kehadiran yerin disini. tidak ada sikap kecemburuang ketika perhatian sang ibu malah tertuju pada adik bayi milik unnienya itu. sejak dulu, ia sangat ingin memiliki adik. Tapi apalah. Sang ibu tidak ingin mengikutinya.

yerin terdiam sesaaat menatap eum mi yang terliat senang. Tidak terlalu tahu siapa gadis kecil itu. namun semua  tidak dipermasalahkan yerin. Ia hanya ingin ibunya. Ibunya, dan ibunya.

‘’diam ketika mendengar suara bibi ya? yerin suka eum mi bibi ya? …’’tanya tiffany. Dan disaat itu. yerin kembali menangis kencang meminta sang ibu yang sudah lama tidak ia liat.

SINCERITY OF LOVE

‘’kenapa kau melakukan ini? ..’’tanya kay kepada min ho. Merasa tidak percaya dengan penuturan dari pria itu. entah. Kenapa bisa melakukan hal sekeji itu. mencintai wanita bukan harus menyakiti orang yang wanita itu sayangi bukan? Namun apa ya? bagi cho min ho semua itu salah. Mencintai, ya memang harus memilikinya. Meski si wanita telah menjadi milik pria lain. semua tidak menjadi beban untuk sahabatnya.

‘’aku hanya ingin gadis itu. melenyapkan demi kebaikan tidak apa bukan? Aku menyukainya ..’’gumam min ho yang tidak sadar denagn apa ya telah pria itu katakan.

‘’tetapi kau melukai seohyun! ..’’tegur kay. Tidak suka dengan adanya jalan pikiran min ho.

‘’kenapa tidak boleh? Aku tidak tahu seohyun akan senekat itu. aku hanya ingin melenyapkan bayi itu. karna semua kebahagian gadisku ada pada si bayi. Jika sibayi tidak ada, maka aku yang akan maju untuk membuat seohyun bahagia ..’’jelas min ho santai. Meneguk minuman berakhohol itu dengan tawa yang amat sangat keras.

‘’aku tidak pernah mengerti dengan apa yang ada pada jalan pikiranmu ..’’gumam kay.

‘’dukung aku. Semua beres ..’’bisk min ho. Kay tidak tahu harus apa yang akan ia katakan. Semua menjadi kebencian bagi pria itu. pasti. memilih melangkah meninggalkan sang teman yang sudah gila. Bukan gila karna harta, namun gila karna wanita.

Huh!!!

SINCERITY OF LOVE

Kyuhyun menghempaskan tubuh kekar itu di ranjang. Tiga hari stelah siuman sang istri. Pria itu kembali berkerja dengan bolak balik amerika. Meski saat ini kondisi sang istri tidak memungkinan, tetap saja ia memilih perkerjaan itu dari pada menemani wanita yang kini termenung duduk di ranjang. tiga hari. Semua kembali normal. Tidak ada yang harus diketahui. Mereka telah melupakan kejadian pada saat itu. kecelakaan itu. dan tentang harapan tersebut.

‘’apakah kau telah meminum obat? ..’’kyuhyun bertanya. Membuka suara.

‘’eum? ..’’hanya itu tanggapan istrinya. Seohyun lebih pendiam dibandingkan sebelum kecelakaan itu terjadi. biasa, setiap malam sepasang suami istri ini akan selalu bercengkrama dengan manisnya, namun sejak tiga hari semenjak siuman, seohyun hanya diam saja.

kyuhyun menghela nafas beratnya. Menyampingkan tubuh itu dengan tangan yang kini memberikan pelukan pada sang istri.

‘’cantik ..’’panggil kyuhyun. seohyun menoleh. Tidak menyalahkan siapa-siapa dalam permasalahan ini. hanya saja karna keteledorannya semua terjadi.

‘’aku tidak suka ..’’seohyun bergumam. Bagaimana tidak. sehari setelah ia siuman, dan diperbolehkan pulang. suaminya kembali melakukan penerbangan. Dan baru kembali sore tadi. Merasa bagaimana ya. apakah dalam keadaan seperti ini, kyuhyun masih memikirkan perkerjaan?

‘’maaf ..’’ucap kyuhyun. seolah mengerti. Menarik paksa tubuh istrinya itu masuk kedalam pelukan hangat yang pria itu berikan. Mengecup berulang kali puncak kepala sang istri dengan hati yang amat menyesal. Bukan apa ya. namun semua tidak bisa ia pikirkan jika perkerjaan yang menuntut malah datang ketika sebuah kejadian menimpa sang istri. Tidak harus memilih. Saat tahu semua sudah bisa di kendalikan, kyuhyun memang memilih langsung melakukan penerbangan kesana, meninggalkan sang istri bersama ibunya. Tidak tahu apa yang terjadi, namun saat ia datang. Semua tidaklah sama seperti sebelum musibah menimpa keluarga kecilnya.

‘’seohyun ..’’

‘’aku tidak suka ..’’pernyataan itu. seohyun kembali mengatakannya. Melepaskan paksa pelukan kyuhyun. ia bukan marah pada suaminya. Hanya saja kecewa. Disaat kondisi sedang seperti ini. setidaknya kyuhyun harus mengerti bahwa ia membutuhkan sosok pria itu. namun apa!? semua tidak sebanding dengan apa yang telah ia harapkan.

‘’seo- ..’’saat ingin kembali memeluk tubuh istrinya. maka sebuah telpon berbunyi keras. Dua orang ini saling menatap sebelum tubuh ramping seohyun malah wanita itu turunkan dari ranjang dengan melangkah, dan masuknya kedalam kamar mandi. Meninggalkan kyuhyun yang masih setia berada di ranjang. Meraih ponsel itu, dan

‘’yepseo ..’’

‘’…….’’

‘’mwo? ..’’

‘’……’’

‘’saya tidak tahu harus bagaimana. Kondisi seohyun masih sangat lemah. Takutnya tidak ada yang menjaga yerin …’’gumam kyuhyun.

‘’…..’’

‘’tentu. apakah ia sealu menangis? ..’’tanya kyuhyun memastikan

‘’…..’’

‘’baiklah. Katakan pada yerin untuk tidak menangis lagi. appanya akan datang menjemput …’’gumam kyuhyun. pilihan yang sulit. membawa kembali yerin dengan menghadang dua kemungkinan. Tidak terima, dan kemarahan.

‘’…..’’

‘’ya. sampai bertemu nanti ..’’ucap kyuhyun mengakhiri pembicaraan itu. menutup sambungan tersebut. Dan kembali bangkit dengan turun ranjang. Mengambil satu potongan baju kaous sembari memasangkan kepada tubuh kekar pria itu. dan

‘’seohyun ..’’kyuhyun menghampiri istrinya yang masih sibuk dengan merapikan rambut panjang itu di kamar mandi, tidak tertutup pintu, maka kyuhyun bisa saja masuk kedalam ruangan itu.

‘’pergilah! Aku tidak akan melarangmu. Meski dengan kondisi seperti ini. itu tidak masalah. aku juga sudah biasa ..’’gumam seohyun. kekecewaan itu masih bisa ia rasakan. Bukan? Namun ini terasa nyesak jika kembali memikirkan semua yang telah ia alami. Seohyun memutar tubuhnya, tersenyum tipis memandang pria itu. alasan yang ia utamakan dengan bersikap seperti ini tentu perginya kyuhyun ke amerika saat ia sedang sakit. Tidak ada salahnya ia seperti ini? bersikap tidak sopan? Dan tahukah. 3 hari berjalan pun setelah pulang rumah sakit sampai detik inipun, seohyun mampu mendiamkan pria itu.

‘’seohyun! ..’’ketika ingin memberikan penjelasan untuk malam ini kenapa ia pergi, maka tubuh seohyun memilih lebih dulu keluar kamar mandi dengan wajah datar itu meninggalkannya sendiri di ruangan ini. semua serba salah bagi pria bermarga cho tersebut. Seakan jika kejadian ini malah berdampak buruk pada hubungannya bersama sang istri.

SINCERITY OF LOVE

‘’minum ini! eomma baru saja membuatkannya untukmu …’’perintah ny cho. Meski masih sangat kecewa dengan si menantu, tetapi tentu rasa perhatian masih tetap ada kok,

‘’apakah eomma marah? ..’’seohyun memberanikan bertanya. Sejak kepulangannya, wanita paruh baya itu seakaan enggan untuk mengurnya. Ia mengetahui bahwa sang ibu mertua merasa marah dan kecewa besar dengan apa yang terjadi padanya.

‘’kenapa bertanya? ..’’tanya ny cho. Bersikap datar pada sang menantunya itu. bukan apa ya. namun ia merasa tidak terima dengan apa yang telah terjadi. kehilangan calon pewaris cho itu mampu membuat sikap wanita paruh baya semakin tidak karuhan,

‘’maaf …’’ucap seohyun.

‘’jika saat itu kau tidak menyelamatkannya, semua tidak akan seperti ini. tidak akan kehilangan seperti ini …’’gumam ny cho. Seohyun terdiam. Tidak berani menatap ibu mertuanya. Semua akan selalu seperti itu. meski berniat baik pun, semua tetap salah dimata ibu mertuanya. Apakah yang ada dalam pikirkan ny cho itu selalu ada tentang keturunan-keturunan, dan keturunan?

‘’kau tahu? eomma menanti lama semua itu seohyun, tetapi kau menghancurkannya begitu saja demi bayi itu ..’’ujar ny cho. Memberikan teguran pada sang menantu. Hanya teguran, ny cho merasa itu tidak masalah. lagipula, semua kejadiaan ini adalah salah menantunya. Kenapa harus menolong seorang yang tidak ada sangkutan darah dengan kita. Huh, bodoh atau apa ya?

‘’tuhan memberikan rencana lain eomma. mung- ..’’

‘’Eomma telah mengatakannya berulang kali seohyun. Sebelum itu terjadi, eomma telah memikirkan apa yang akan terjadi jika kau selalu bersama bayi itu. tetapi kau malah menganggap semua yang eomma katakan itu tidak serius. Dan liat? Semua terjadi karna kebodohanmu bukan? …’’tanya ny cho dengan kemarahan yang meledak.

‘’maaf ..’’

‘’apa? maaf? Maaf apa, nak? Semua telah terjadi. Eomma kecewa dengan sikapmu itu. eomma sangat kecewa  ..’’gumam ny cho. Kembali menangis ketika memikirkan beban yang selalu membuat wanita itu menjadi sakit kepala. Bukan menyalahi seohyun atas apa yang telah terjadi. hanya saja ia ingin bertindak tegas dengan sang menantu yang selalu bersikap sekenanya. Tidak pernah mendengarkan apa kataknya. Ny cho ingin menantunya berubah, dan ingin mematuhi apa yang wanita paruh itu perintahkan. Semua itu. apapun saja. semua harus diikuti.

SINCERITY OF LOVE

‘’bagaimana dengan seohyun? …’’tanya siwon.

‘’baik. setelah siuman itu. seohyun lebih memilih diam paman ..’’jawab kyuhyun pada siwon yang merupakan suami dari bibi istrinya. sengaja datang untuk menjemput yerin yang sedang bertingkah. Merasa tidak enak dengan sang bibi dari istrinya itu jika terus-terus membuarkan yerin berada disini dengan tingkah yang banyak. Huh, merepotkan saja.

‘’semua wanita yang baru saja mengalami keguguran akan selalu bersikap seperti itu, kyuhyun …’’gumam tiffany yang memangku eum mi yang sudah terlelap dalam pelukan yang wanita itu berikan.

‘’ya. saya mengetahuinya. semua terjadi karna saya terlalu memilih perkerjaan saat itu …’’jujur kyuhyun pada tiffany.

‘’tetapi percaya, semua tidak akan berlangsung lama. hanya saja, seorang istri sedang membutuhkan waktu sendiri dulu ya ..’’seru tiffany bergumam. Memberikan sebuah penjelasan pada suami dari anak kakaknya itu. tidak apa. kehamilan yang baru berjalan beberapa bulan, mungkin semua terhenti karna tuhan belum mempercayai mereka bukan. Atau tuhan hanya ingin mereka memfokuskan diri ke si bayi kecil, yerin.

‘’terlebih jangan memaksanya dulu untuk melakukan hal yang biasa kalian lakukan ..’’tambah siwon. Tiffany tersenyum,  berbeda dengan kyuhyun yang terliat malu dengan pembicaraan ini.

‘’dua minggu. Biarkan dua minggu ini ya. tidak perlu takut. meski dokter mengatakan ini, namun kau harus percaya. Bahwa yang memutuskan semua itu bukankah mereka. kita memiliki tuhan ..’’ujar tiffany. Divonis tidak bisa hamil lagi, maka semua keluarga besar seo dan cho tidak menerima kejadian itu. berbeda dengan tiffany. Ia tidak terlalu mempercayai apa yang dokter katakan tentang kondisi anaknya saat ini. Meskipun ia juga seorang dokter, namun semua pernyataan itu salah dimata tiffany. tidak harus dokter berbicara ini itu seolah-olah dokter itu adalag tuhan. Tidak ada yang tidak mungkin. Jika tuhan sudah memberikan izin, semua pasti bisa terjadi.

‘’saya mengerti ..’’

‘’fokuskan diri pada yerin saja dulu. Bibi tidak melarang seohyun untuk kembali hamil. Mungkin semua harus dipikirkan. Apalagi, kalian juga memilih yerin yang menjadi putri pertama. Hehe ..’’ujar tiffany. Kyuhyun mengangguk faham. Semua yang dikatakan tiffany memang ada benarnya bukan?

Pasti.

‘’eum mi sangat suka yerin. Tetapi yerin tidak suka berada disini. merindukan seohyun membuat semalam tadi menangis, menangis, dan menangis ..’’ujar siwon.

‘’yerin sangat dekat dengan seohyun. jika sudah bersama, sangat sulit untuk memisahkannya. meski saat awal seohyun selalu menolak, tetapi tidak ada rasa takut bagi yerin untuk mendekat pada ibunya ..’’jelas kyuhyun tersenyum. Tidak tahu pasti kapan harinya ketika seohyun menerima kehadiran yerin, namun itu kebahagian yang tidak bisa kyuhyun ungkapkan saat ini.

‘’huhu, jika seperti ini. aku juga ingin memiliki anak ..’’gumam tiffany. Semua bisa terjadi. tetapi harus persetujuan siwon. Bukan tidak ingin punya anak. Hanya saja, mereka harus berbicara dulu bukan tampa mengambil sebuah keputusan yang pada akhirnya malah terjadi kesia-siaan saja.

Huh

SINCERITY OF LOVE

‘’hiks-hiks-hiks ..’’suara tangisan yerin mampu menyadarkan seohyun dari tidurnya. Tidak percaya jika malam ini ia kembali mendengar tangisan itu. menoleh kesamping dengan mata yang melirik ranjangnya yang tidak dihuni oleh sang suami. meski tahu sang suami pergi, tetapi jujur, seohyun tidak mengetahui bahwa pria itu sudah kembali. Memperhatikan gerak gerik pria itu yang kini kesulitan dalam  membujuk putri mereka yang sedang menangis tersedu-sedu dengan tangan yang juga ikut berkerja dalam pembuatan susu formula untuk sikecil.

‘’diam ya sayang. Susunya sebentar lagi selesai. Jangan menangis lagi! ..’’gumam kyuhyun membujuk. Membawa kembali pulang putrinya. Dan ketika pulang, ia hanya melihat sang istri yang telah terlelap. Tidak ingin mengganggu wanita itu meski putrinya menangis meminta digendong sang istri. Berusaha mendiamkan tangisan yerin yang amat menyedihkan saat ini. beberapa hari berpisah, maka seperti inilah yerin. Menjadi cengeng sesaat.

‘’maa hiks maa hiks ..’’gumam yerin menatap seorang wanita yang tersenyum bahagia kepadanya. Bahkan ketika si wanita sudah berada di belakang si pria itu, si pria masih tetap tidak menyadarinya bahwa si wanita telah berada di belakang si pria itu.

‘’eomma sakit ya. yerin bersama appa saja. biarkan malam ini eomma beristirahat ..’’bujuk kyuhyun. masih sibuk dengan botol susu putrinya itu, pasti. saat berbalik, maka semua malah menjadi keterkejutan bagi pria itu ketika matanya menatap wajah cantik sang istri yang sudah berada di hadapannya.

‘’se-seohyun ..’’kaget kyuhyun. dan tahukah. Ketika mereka saling menghadap. Tangisan yerin berhenti dengan tangan yang selalu menjangkau ke tubuh sang ibu.

‘’aiggo. Jangan menangis sayang ..’’gumam seohyun. mengambil alih yerin dalam gendongan suaminya itu. mengecup berulang kali pipi yerin yang memerah akibat menangis. Menghapusi semua sisa-sisa air mata si bayi kecil nan lucu sembari melangkah mendekati ranjang. Selama beberapa hari berpisah akibat kejadian ini. bukan berati seohyun dengan mudah melupakan sosok putrinya itu, yerin. Ia berfikir  jika yerin bersama sang bibi, itu akan lebih bagus dari pada berada disini. tidak tahu apa ya alasan seohyun, namun jika di jelaskan lagi. seohyun hanya ingin dia seorang yang menerima kemarahan ibu mertuanya. Tidak masuk yerin. Tapi ini? mengira bahwa yerin akan lama berada disana, tapi semua salah. Yerin kembali kepadanya setelah kurang lebih berpisah selama seminggu. Dua hari dirumah sakit, dan 3 hari setelah ia pulang dari rumah sakit. 5 hari bukan?

‘’mamama hiks hiks ..’’gumam yerin seolah ingin bercerita.

‘’eomma disini ya ..’’ujar seohyun. menidurkan tubuh yerin dalam pelukan hangat yang wanita itu berikan. Melirik suaminya yang hanya menatap bingung. Tidak menunggu lama, maka tangan itu meminta sang suami segera memberikan botol susu putri mereka.

‘’maafkan oppa menyusahkanmu ..’’ucap kyuhyun. memberikan botol susu itu pada sang istri yang duduk di ranjang.

‘’jangan mengatakan maaf. aku adalah ibunya. Ini adalah bagian dari tugasku …’’gumam seohyun. yerin terlelap setelah mengemut dot yang ada pada botol yang berisikan susu formula. Tangan keccil itu tak henti-hebtinya memegang kuat tali dress malam yang sang ibu bergunakan. Seolah tidak ingin pergi, tentu semua itu mampu membuat wanita tersenyum bahagia.

‘’kau tidak akan memarahinya ..’’tanya kyuhyun. seohyun menoleh.

‘’memarahi putriku? Tidak. aku tidak seperti itu. ya bukan? …’’seohyun tersenyum. Saat kepergian kyuhyun ia mendapatkan teguran dari ibu mertuanya, namun kesakitan yang ibu mertuanya berikan mampu hilang saat ia melihat wajah putrinya ini.. seohyun melupakan semua itu sesaat.

‘’seohyun ..’’

‘’meski aku marah padamu. Tetapi tidak ada niatku untuk memusuhimu. Bodoh atau apa ya. aku harus mengakui semua itu ..’’gumam seohyun. menoleh menatap pria itu.

 yerin telah tertidur. Maka secepat kilat itupulah ia meletakan tubuh yerin di ranjang. Berusaha mengindarei kontak mata dengan sang suami, namun apa, ketika ia memilih bangkit dari ranjang itu, maka sebuah tangan menahannya, dan menariknya sehingga tubuh itu sukses kembali jatuh keranjang besar tersebut.

‘’ini yang terakhir kalinya. Mianhae sayang ..’’ucap kyuhyun mengakhiri semua pembicaraan itu dengan mencium kening istrinya dan bersama-sama menuju dunia mimpi untuk mengejar putri mereka yang lebih dulu pergi ke sana. Berbaring bertiga pada ranjang besar. Saling berpelukan dengan adanya bayi kecil yang menjadi lambang kebahagian sepasang suami istri itu. pasti.

Kebahagia akan kembali datang.

Huh, manis mereka berdua

.

.

.

.

.

.

TO BE COUNTINUE

Advertisements

26 thoughts on “SINCERITY OF LOVE 8

  1. kasian seo ..kenapa minho jahat banget yaa..untung seo masih syang sma yerin.. hemm mngkin ini yng terbaik untk mereka(seokyu)..d.tnggu klanjutan.ny yaa..

    Like

  2. Aigooo kesian seoma harus keguguran….sepertinya minho sudah gila …kenapa kamu melakukan perkara ini minho~ ya ny.cho juga kenapa kamu salahkan yerin sedangkan anak itu tidak tau apa2 kan yerin masih kecill….

    Like

  3. Gak bisa nyalahin emak kyuhyun juga sihh, namanya juga pengen punya cucu ya :v
    Mereka emng manis thor gak kaya idup aku yg pait inih :v *curhat jadinya wkkw

    Like

  4. Ternyata yang nabrak itu si minong toh…..psyco banget tuh orang.Untung seo masih mau nerima yerin,tapi kira2 besok gimana ya klo ny.cho ngeliat yerin ada ama seo kyu.apa ny seo bakalan nunjukin blak2an ketidak sukaannya ke yerin….????

    Like

  5. Aku kira seo bakalan marah ke yerin,,eehhh twnya gak😊😊dy tetap sayang ke yerin..berharap seokyu bisa cepat dapat momongan again 😇😇
    Moga jga minho bisa cpat ketangkap soal insiden tabrakan ini

    Like

  6. Kasian seo udah keguguran kena semprot pula, ny cho kenapa gak bisa ngerti’n banget si, kanan dia bisa nerima yerin,, gw pikir seo bakal benci sama yerin gara2 kecelakaan itu tapi ternyata gak dia malah lebih perhatian ke yerin,, semoga kyu tau siapa pelaku di balik itu semua

    Like

  7. Duh kasian seo harus kehilangan baby cho, dan kena semprot dr ny. Cho
    Untungnya kyu gak marah
    Semoga meraka bakalan slalu harmonis dan baby cho akan segera hadir
    Minho di sini ngeselin banget deh sumpah emosi banget waktu baca bagiannya minho, apa reaksi siwon kalo tau minho yang membuat seo keguguran
    Next ya thor……

    Like

  8. Mungkn ini yang terbaik buat mrka. Syang sma yerin trus yaa seokyu. Karna yerin butuh kalian. Ny cho knpa harus sperti itu, itu kecelakaan. Kclakaan yang di sengaja oleh minho. Jangan slah kan jga seo, seo kan ga kan tau kalau akan sperti ini. Mungkn pda saat itu jwa keibuan seo kluar makanya dia ga mikir yg lain lagi. Dia uda syank sma yerin.

    Like

  9. Mungkin emang iya seohyun keguguran karena allah tau yang terbaik buat semuanya… Gak mungkin juga kan seohyun ngurus yerin yang mulai aktif dengan kondisi lagi hamil

    smga ny.cho juga bisa nerima keadaan yang seperti ini sama kaya seohyun

    Next, semangaaaatt…

    Like

  10. Keguguran ya kasihan seokyu, beneran seohyun ga bisa hamil lg? Kasihan sih yerin klo di salah2in kan masih bayi tp untungnya seo baik cuma ny. Cho aja yg masih sinis. Takutnya masalah kyu yg milih pekerjaan di bading seo malah berbuntut jd masalah bagi seokyu trus gangguan dr minho jga mengancap mereka.

    Like

  11. Kasian ama seo nya jadi serba salah-_-
    itu lagi si minho jahat banget-_-
    dibalik semua ini pasti ada hikmahnya..hnya author dan tuhan yg tau :v
    ditunggu kelanjutannya thorr>< fighting!!

    Like

  12. Ibunya kyu egois banget ya
    Memang posisi seo serba salah dia sedang mengandung n yerin mau ketabarak wajar sifat kemanusiaan seo muncul
    Apalagi pelayan mulai lengah dalam menjaga yerin
    Jadi kasihan liat seo
    Hmmm kyu juga jangan sampai liat seo dari luar baik2x saja malah sibuk kerja
    Kyu juga harus tahu tekanan dalam diri seo
    Ditunggu kelanjutannya

    Like

  13. kasian seo nya keguguran ..gpp ini cobaan seo buat khdupan kalian ..ttp sayangi yerin layaknya dia anak kndungmu sendiri yaah ..
    kyu nya jga jgn sibuk kerja mulu ..kasian kali seo di tinggal2 trus ..gmna klo saat seo ditinggal sama kyu si minho berulah ?? ohh no
    next ..

    Like

  14. Yawlah…seonni kesian mpe kguguran…sdih deh..y ampun kyuppa istri lg sakit sdih ko mlh prg bwt krja…ktrlaluan dah…ntr seonni mlh cr prhtian ma co lain gmn loh…seonni kesian udh kgugurn mlh dimrahin sm ny cho..ny cho sdkit egois y..minho mah udh g pny otak kl mcem gt…sereeem..part selnjutya ditunggu…hwaiting…

    Like

leave a comment^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s