EARLY AGE MARRIAGE

EARLY AGE MARRIAGE

@ASHYSHANYS

gaun-pesta-asimetris-untuk-anak

CAST

SEO JOO HYUN

CHO KYUHYUN

AND AUTHOR CARACTERS

GENRE

FAMILY,

MARRIGE LIFE,

ROMANCE

TEMA

LOVE

TYPE

FICLET

RATE

PG+14

COVER BY

@google

NOTE

Anyeong. Anaisha kambek imnida.

Maafkan aku yang terlalu lama post ff ya. terlalu banyak mikirin ff. Jadi sumpeng deh ni otak ditengah jalan. Belum lagi fokus sama wp sebelah, lalu ini. haha. Susah ya.

Ksibukan sedang menghampiriku dua bulan ini. meski sibuk. Aku harus bisa memilah-milah ff yang akan dipost ya. biar adil, dan kebagian. Untuk requet yang sabar ya. semua pasti dilanjut kok. Gak akan terlupakan. Wkwkwkwkw

Tidak sesering dulu post, namun tetap diusahakan untuk mempost nya. Hahaa

Disini seohyun. usia seohyun 3 tahun, dan kyuhyun 6 yang akan masuk 7 tahun. Mereka menikah karna perminta ny besar cho yang telah pergi menghadap sang percipta. Tidak apa. namun terliat asbruk. Ya maklumi saja wkwkwk

Hahahaaa

Selamat membaca,

Aku lupa bawa kaca pembesar, jadi kalau salah kata, maklumkan saja.

Moshi-moshi.

MIAN FOR TYPO GUYS

~Happy reading~

.

.

.

.

.

‘’umma, kenapa adik berpakaian seperti itu? memakai gaun? …’’tanya kyuhyun. bocah berusia 6 tahun. Meperhatikan gadis cantik nan cantik yang berada dihadapannya. tiba-tiba saja, pagi ini ayah dan ibunya bocah itu meminta ia bangun lebih cepat. Memerintahkan ia memakai pakaian jas forma yang sukses membuat ia terliat tampan saat ini. entah. Ketika tubuh itu telah menginjak gereja, maka hal yang pertama bocah itu liat adik tersayangnya.

‘’tidak apa ..’’jawab ny cho. Ibu kyuhyun.

‘’kajja ..’’ajak tn besar cho. Kakek dari kyuhyun. bocah tampan itu. mengaitkan tangannya pada lengan sang cucu. Ini adalah acara yang tidak pernah bisa dikatakan sah ketika pemikiran itu malah menjadi keseriusan pagi pria paruh baya itu.

‘’kami tidak bisa berkata apa. ini adalah keputusan beliau ..’’gumam tn cho yang datang mengawai pembicaran dengan dua pasangan suami istri sang anak nan cantik yang kini berada dalam gendongan si wanita.

‘’tidak apa. mungkin inilah yang dinamakan takdir ..’’ujar si pria itu. tn seo.

‘’ah. Saya tidak tahu. memilik menantu secanatik joo hyun ..’’seru ny cho. Mengambil gadis kecil berusia 3 tahun lebih dari gendongan si wanita yang tak lain dan tak bukan istri darti tn seo. Membawa masuk kedalam gendongan hangat yang ny cho berikan.

‘’bibi merindukan joo hyun. Apakah joohyun tidak merindukan bibi? ..’’tanya ny cho pada gadis kecil itu yang kini tertawa pada ny cho. Memberikan kecupan pada pipi ny cho yang kini malah tersenyum bahagia.

‘’iya. Joo hyun melindukan bibi. Melindukan paman, dan melindukan oppa ..’’jawab joo hyun lucu.

‘’ah, jika merindukan aku. Kenapa hanya eomma yang kau cium? ..’’tanya kyuhyun kesal pada adiknya.

‘’kau ingin joohyun melakukannya, nak? ..’’tanya ny tn cho. Kyuhyun tidak menjawab. Mata itu hanya fokus pada joo hyun yang sibuk dengan memainkan anak rambut ibunya. Pada pagi yang cerah. Joo hyun, gadis kecil yang telah pria itu anggap sebagai namdosaengnya malah terliat begitu sangat cantik. Gaun putih. Dan sedikit olesan merah pada bibir kexcilnya. Bahkan kyuhyun merasa bahwa ia menjadi jatuh hati pada adiknya itu. tidak tahu apa itu. namun perasaan itu tumbuh mulai detik ini.

‘’aiogoo yeobu ..’’ny seo tersenyum.

‘’kita harus melakukan acara ini. saya melihat bahwa joo hyun tidak nyaman memakai gaun itu. cah! ..’’ajak tn besar cho.

‘’baiklah ..’’mereka pergi menghampiri pendeta. Tersenyum hormat, dan

‘’saya ingin anda memberikan status suami istri kepada cucu-cucu saya. Dia akan menikah pada pagi ini ..’’tn besar cho memberikan penjelasan. Pendeta sempat tidak percaya. Bagaimana tidak. usia sang pengantin masih sangat muda. Bukan. Sangat kecil lagi. apakah kedua orang tua mereka tidak berfikir sebelum memutusakn permasalahan? Kenapa ya

‘’ada sesuatu. Kami harus melakukan pernikahan untuk putra-putri kami ..’’tn cho memberikan keterangan lebih dalam. Ia seakan tahu apa yang ada dalam pikiran pendeta, namun

‘’appa, apakah aku bersama joo hyun akan menikah seperti paman, dan bibi saat itu? ..’’tanya kyuhyun. ny cho mengangguk tersenyum. Diikuti oleh ny seo yang melirik putrinya. Memasang wajah bingung. Tentu. joo hyun gadis kecil nan pembosan. Sudah sangat jelas jika seperti ini. liatlah. Terliat rewel.

‘’usia mereka masih terlalu kecil. Resiko perpisahan muda akan meningkat. Saya tidak bisa  melakukannya ..’’guman si pendeta.

‘’istri saya. Ini adalah keinginannya. Beliau telah meninggalkan kami semua. Apa mengingat putri rekan saya, itu menjadi hal buruk untuk anda? Kami hanya ingin terikat saja. lagi pula. Semua bertujuan baik ..’’tn besar cho kembali memberikan penjelasan.

‘’berapa usia pengantin wanitanya? ..’’tanya si pendeta

‘’3 tahun dua bulan ..’’jawab ny seo. Semakin memeluk kuat tubuh joo hyun. Merasa takut untuk melakukan pernikahan usia dini pada putrinya. Namun tentu, hati itu merasa yakin jika yang keluarga besar cho lakukan bertujuan baik bukan?

‘’nama lengkap mereka ..’’tanya pendeta.

‘’cho kyuhyun, dan seo joo hyun ..’’jawan tn cho.

‘’hai, apakah kyuhyun menyukai seo joo hyun? ..’’tanya peneta lembut pada kyuhyun. bocah kecil itu menoleh menatap joo hyun yang merasa bingung juga. Tatapan mereka beradu pandang. Kalau menurut joo hyun, semua masih bisa, berbeda dengan kyuhyun. yang merasa semua itu menjadi aneh.

‘’adik joo hyun sangat cantik. Aku suka pada adik joo hyun jika adik tidak menangis. Aku tidak ingin melihat adik bersedih. Adik harus tersenyum selalu ..’’ujar kyuhyun yang mampu membuat 6 orang dewasa itu menatap tidak percaya pernyataan bocah satu ini.

‘’kyuhyun ..’’

‘’joohyun? Ya seo joo hyun. Apakah joohyun menyukai kyuhyun? kyuhyun oppa? ..’’tanya si pendeta pada joo hyun. Joo hyun? Ah, gadis kecil itu tertawa dan mengatakan,

‘’ah ya sayang oppa. sayang appa, sayang umma. Saya paman, sayang bibi. Sayang helbojie. Sayang hemlonie. Saya semuanya ..’’ujae joo hyun tertawa

‘’joohyun ..’’panggil kyuhyun.

‘’salangae ..’’ucapan itu mampu membuat ny seo tertawa lucu. Salangae? Kata-kaya sering joo hyun ucapakan setiap malam setiap akan ingin tidur. Mengalihkan pendeta yang kini sibuk berbiara panjang dengan keluarga cho, dan suaminya. Apakah ini takdir yang tuhan gariskan. Menikahkan putrinya pada usia 3 tahun lebih.  Huh, merasa tidak percaya. Sebentarlah status putrinya menjadi istri, dan menantu. Semua tentu sudah direncanakan.

‘’ini adalah hidup barumu sayang. Kau harus bisa menjadi seorang yang membanggakan. Kau tahu nak. Umma tidak bisa mempercayai bahwa kau akan menikah dengan usia si sekecil iini. Huhu, umma bahagia ..’’bisik ny seo.

‘’umma ..’’merasa terganggu, maka joo hyun menoleh.

‘’sukai, sayangi, dan cintai suamimu. Dia! Kyuhyun. oppamu ..’’gumam ny cho. Joo hyun kembali pada pandangan semua. Semua terliat bahagia. Bahagia karna apa ya?

‘’apakah bisa? Apakah mereka telah resmi? Dan apakah joo hyun telah menjadi bagian dari keluarga kami? Yebou ..’’tanya ny cho yang antusias melihat senyuman suaminya.

‘’ya ..’’

‘’puji tuhan ..’’

‘’umma ..’’

‘’kyuhyun ingin mencium adik? ..’’tanya tn seo pada putra temannya yang menjadi menantu pria itu. kyuhyun menggeleng. Ia takut. takut paman seo akan marah padanya.

‘’tidak apa. adik adalah milikmu ..’’bisik ny cho.

‘’adik milikku? ..’’tanya kyuhyun pada ibunya, dan di angguki oleh ayahnya. Kyuhyun tersenyum. Ia pilih untuk menghampiri joohyun dalam gendongan bibi seo. Meminta wanita itu segera menuruni adiknya.

‘’apakah kau tahu bahwa oppa bahagia? ..’’tanya kyuhyun ketika joo hyun telah berada di hadapannya.

‘’tidak. ayo, joo memiliki memiliki permainan baru. Semalam appa memberikan joo hadiah. Kajja ..’’

‘’joo hyun adalah milik oppa ya. umma bilang begitu. Joo hyun tidak boleh lagi menangis. Joo hyun harus mendengarkan perkataan paman dan bibi. Jika joo hyun melanggar, oppa akan marah ya ..’’tegas kyuhyun mengatakannya. Bocah 6 tahun itu seperti pria dewasa yang sedang menegur istrinya.

‘’oppa akan pergi? …’’tanya joo hyun yang tidak mengerti. Namun pernyataan itulah yang membuat gadis kecil cantik tersebut mengeluarkan pertanyaan macam itu.

‘’oppa sayang joo hyun ..’’ucap kyuhyun. pembicaraan itu berajhir dengan ditutupi oleh bocah itu yang kini memeluk tubuh adiknya. Memberikan kecupan kebahagian pada kening gadis itu. bukankah mereka telah resmi? Pasti. semua yang dilakukan todak akan menjadi masalah. Meski usia sang gadis masih sangat kecil.

Hem

.

.

.

.

.

END

Advertisements

22 thoughts on “EARLY AGE MARRIAGE

  1. Mereka kan masih terlalu kecil😂, ada2 aja orang tua mereka. Btw, tulisan END nya gaenak bgt. Lanjut thor~

    Like

  2. Aduh gak bisa bayangin deh ada pernikahan diumur yang segitu. Masih kecil belum tau apa2 udah jadi suami istri. Bukannya gimana sih kalau suatu hari nantivsalah satu dari mereka menyukai bukanpasangan mereka kan kasian pasangannya.
    Nice

    Like

  3. Bacanya jadi geli sendiri…bukan apa” sih. Rasanya kalau baca tuh gemes…apalagi mereka masih kecil”. Gemes deh adek” udah main nikah”an…😂😂Smoga langgeng sampai tua 🙏🙏

    Like

  4. Huwaaaa??!! umur segitu udah nikah???? o_o daebak :3
    Eh? kirain chapter udah seru2nya 😀
    Kakak anaisha wp nya di protect??? eh bner gak??’-‘

    Like

leave a comment^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s